FANDOM

D492a5018d8af2916a37a132e04c3fba
Sakura Haruno
 (春野サクラ, Haruno Sakura) adalahkunoichi dari Konohagakure. Dia ditunjuk sebagai anggotaTim Kakashi, tapi dengan cepat menemukan dirinya tidak siap untuk tugas seorang ninja dan komplikasi kehidupan rekan timnya. Dengan pelatihan di bawah gurunya,Tsunade, ia menjadi kunoichi yang kuat dan menjadi ninja medis yang baik, mampu menghadapi tantangan hidup sebagai seorang ninja, serta membantu dan melindungi teman-temannya dan dicintai ketika mereka membutuhkannya. Bertahun-tahun setelah Perang Shinobi Keempat, ia membentuk keluarga sendiri dengan Sasuke Uchiha.

KepribadianEdit

Sebagai seorang anak, Sakura kurang percaya diri dan sangat sadar diri tentang dahi besar nya. Dengan demikian, dia akan menutupi dahinya dengan poninya. Itu tidak sampai ia bertemu Ino Yamanaka yang kemudian akan membelanya melawan pengganggu dan katakan padanya bahwa jika dia menyembunyikan dahinya, itu hanya akan membuatnya lebih menonjol. Itu setelah ini bahwa kedua menjadi teman tak terpisahkan dan Sakura mulai menjadi lebih berani dan percaya diri.[7][8] Sebagai murid, Sakura tercatat menjadi siswa teladan, dan bahkan sampai hari ini, kecerdasan skolastik Sakura hampir tidak disaingi oleh teman-temannya. Meskipun demikian, bagaimanapun, sebagai seorang gadis remaja, Sakura menjadi lebih tertarik pada penampilannya sebagai lawan berlatih keterampilan ninja, sesuatu yang ia dimarahi karena kadang-kadang. Dengan demikian, ia menjadi individu yang egois dan bahkan mengembangkan persaingan dengan sahabatnya Ino, yang mengacu padanya sebagai " Ino-seekor babi".

Sakura sering mengucapkan kata "shannaroo" pada saat tertentu, terutama saat ia marah dan bertarung

CeritaEdit

Latar belakangEdit

[1]

Sakura saat masih kanak-kanak.

Selama tahun-tahun awalnya di Akademi, Sakura sering diejek orang-orang karena dahinya yang lebar. Untuk mencoba menghilangkannya, Sakura memakai penutupnya untuk menyembunyikan dahinya, meyakinkan anak-anak lainnya bahwa dia sensitif akan hal ini. Ino Yamanaka, menyadari ini, dia membantu Sakura dengan memberikannya pita merah yang dia pakai untuk menarik perhatian akan dahinya, yang membuat Sakura menjadi percaya diri. Mereka berdua menjadi teman baik dan Sakura tumbuh lebih yakin, mengembangkan kepribadian uniknya di bawah panduan Ino. Meskipun begitu, Sakura merasa bahwa dia hidup di dalam bayang-bayang Ino dan membuat dirinya serupa dengan Ino. Kemudian, ketika Sakura mengetahui bahwa Ino juga menyukai Sasuke Uchiha, Sakura mengakhiri persahabatan mereka agar mereka dapat bersaing mendapatkan cinta Sasuke, sehingga terjadilah persaingan sengit diantara mereka. Walaupun di akhir kemudian Sakura dan Ino menjadi sahabat kembali.[7]

TriviaEdit

  • Dalam versi Bahasa Indonesia pengisi suara Sakura dan Tsunade adalah orang yang sama.[9]